Monday 13 May 2013

His Crazy Love

Saya adalah orang yang agak moody. Termasuk dalam melakukan suatu hal. Hobby pun juga begitu. Kalau saya lagi semangat ya saya kerjakan kalo gak ya saya males-malesan. Saya juga lumayan suka baca buku. Saya suka semua buku yang berbau kesaksian dibanding mengenai pengetahuan kerohanian yang dibukukan secara mentah-mentah saya lebih gampang mengerti sesuatu melalui kesaksian. Well, saya bukannya mau promosi atau apa, tapi pernahkah anda mendengar buku berjudul Crazy Love karangan Francis Chan ? Oke.. saya tidak akan merangkumkan buku itu di post ini. Tapi saya mau membagikan apa yang saya DAPAT dari buku tersebut.

Saya sadar karena buku ini dan juga tuntunan Roh Kudus sehingga saya bisa mengerti dengan hikmat sorgawi, "BERAPA BANYAK UMAT KRISTIANI- ANAKNYA- YANG MENYIDAP PENYAKIT LUPA ROHANI?" penyakit lupa rohani di sini bukan cuma sekedar lupa doa,dll kalau itu sih tanyakan pada diri sendiri (hahah). Tapi yang dimaksud di sini adalah, berapa banyak oramg yang tidak bersyukur atas ciptaanNya. pernah gak sih anda terkagum atas keindahan dunia yang udah diciptakanNya ini? Pernah gak anda mengetahui betapa indahnya langit dengan warna biru terang bercampur putih, apa lagi ketika menjelang sore, banyak banget warna yang muncul. Orange, merah, ungu, dan banyak warna yang akan membuat anda bisa bersungkur dihadapanNya. Banyak. Banyak banget ciptaanNya yg luar biasa. Tapi, cobaaa apa respon kita sebagai seorang penikmat? LUPA. Dah itu doang. Lupa bersyukur, lupa ini itu buatan siape, pokoknya lupa.

Bagaimana ya menjelaskannya, tapi menurut saya, semua itu ada dan kita pun ada karena cinta kasihNya kepada kita. nahh, apa sih yang ada di benak kita ketika kita memikirkan CINTA KASIHNYA TUHAN? beberapa bilang : "iye, itu looohh Tuhan Yesus mati di kayu salib" Yaappsss tepat sekalee. Tapii,, udah gitu doang? Gak ada yg lain? Coba kita baca di Yeremia 31:3.

- Yeremia 31:3  Dari jauh TUHAN menampakkan diri kepadanya: Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu. -

Mengerti? karena cintaNya itu gilaaaaaa bangeeettttt sampe-sampe gak bisa dijelaskan kita masih bisa hidup loh. Coba saja anda bayangkan kalo kasih setiaNya dicabut dari kita, matong sudah, kita jadi appetizernya si Iblis. Kenapa? Tuhan, manlingin perhatianNya dari kita 0,1 detik ajaaaa Iblis langsung main keroyokan deh. Memang bisa dibilang seperti ini , Tuhan kita itu gila dalam mencintai sesuatu. Saking cintanya, Dia mau mati di kayu salib, Dia mau memberikan waktuNya untuk kita. Dia memberi segalanya. Dia meninggalkan tahtaNya yang nyaman buat dituker sama tempat makan ternak. Dia meninggalkan malaikat-malaikatNya untuk para gembala. gila gak tuh?

Nah, anda udah tau Dia expert banget dalam mencintai, anda bisa gak expert juga dalam mencintai Dia? Bisa gak gila-gilaan dalam mencintaiNya? Mau gak menukar semua zona nyaman anda di dunia ini dengan latihan dan pengeratan habis-habisan buat jadi mempelaiNya? terserah..itu semua tergantung pilihan anda. Tuhan sudah sering menawarkan. Mau terima gak? (vu)

No comments:

Post a Comment