Wednesday 22 January 2014

His Kingdom be Established - Mempelai

Holy Stadium, Semarang, 27 Desember 2013
Preacher : Ibu Nanik

  Menganai ketetapan. Ada ketetapan-ketetapan yang berasal dari Tuhan. Apa itu ketetapan? Yang namanya ketetapan tentu harus ditaati, harus dipenuhi karena ketetapan adalah suatu kewajiban dan tuntutan, dan kenapa ada ketetapan? karena ada janji, ada persetujuan.

  Mikha 7 : 11
"Akan datang suatu hari bahwa pagar tembokmu akan dibangun kembali; pada hari itulah perbatasanmu akan diperluas."
disebutkan pasti akan datang! Akan datang hari ini di dalam hidup anda! Mungkin saat ini, besok, minggu depan, yang pasti AKAN DATANG. Disebutkan pagar tembokmu akan dibangun kembali, pagar tembok adalah tempat perlindungan yang penting dan setiap pagar tembok yang bocor, yang pernah hancur, retak, suatu hari akan dibangun kembali, dan ingat, perbatasanmu akan diperluas! Perbatasan di sini jangan diibaratkan dengan hal jasmani, bukan hanya rumah atau daerah anda saja (berkat jasmani), tapi pelayanan anda, kecintaan anda akan Tuhan, kesetiaan anda dalam mengikut Tuhan akan diperluas! penyembahan anda akan dibuat lebih lama, lebih berapi-api! Amin!



  Inilah ketetapan-ketetapan yang Tuhan beri : 
  • Harus siap menerima panggilan. (Kejadian 12 : 1) anda harus siap menerima panggilan dari Tuhan, seperti yang Pak Yusak katakan, harus siap berjalan dalam rencana Bapa, walaupun panggilan itu tidak enak, harus bayar harga mahal, tapi kita harus tetap menerimanya. Panggilan di sini maksudnya khusus, Tuhan mau kita menjalani panggilan tersebut dengan ketaatan dan Tuhan akan menyertai, tidak mungkin Tuhan memanggil kita tanpa kita disertai, disertai itu sudah menjadi suatu kepastian, janji, jaminan ketika anda mengikut Tuhan dan menjalani panggilanNya. Bagaimana cara menerima panggilan itu? dengan KERENDAHAN HATI. Tanpa kerendahan hati, kita tidak bisa menjalaninya, menerima bisa, menjalani tidak bisa.
  • Harus siap dimurnikan. Step berikutnya adalah dimurnikan, dimurnikan adalah suatu hal yang gak gitu enak, karena sakit rasanya, orang-orang wajar kok kalo mereka terkadang menolak pemurnian, tapi kita sebagai pasukan Allah di zaman ini, generasi Mikhael, kita HARUS SIAP DIMURNIKAN, karena di waktu-waktu akhir ini, Tuhan sedang mengadakan percepatan, dan kita harus bisa berjalan dengan kecepatan yang Tuhan tentukan. Bicara soal kesetiaan, setiap orang memiliki kriteria kesetiaan yang berbeda-beda di hadapan Tuhan, dan kesetiaan dilakukan dengan hati, bukan karena rutinitas. Kejadian 13:9 -> pemurnian itu berat karena artinya kita harus dipisahkan dengan sesuatu, mungkin hal yang mengikat kita, seperti hobi, memang apa yang kita mau Tuhan tidak mau, apa yang kita tidak mau Tuhan mau (Lol). Jadi, diproses = dimurnikan. Pertama, kita sudah menerima panggilan tersebut, kedua dimurnikan, untuk mengingatkan, di masa ini kita harus tetap menjadi anak-anakNya yang setia dan siap diproses.
  • JANJI AKAN DIGENAPI. Kejadian 13 :14 Janji Tuhan akan digenapi, penyertaan Tuhan akan terus ada, dan janji-janjiNya akan digenapi di atas hidup anda. Pada step menerima panggilan disebutkan akan ada harga yang dibayar, tapi saya beritahu sekali lagi ke anda, bahwa harga yang anda bayar tidak seberapa dengan hasilnya, yang pastinya akan membuat anda kaget dan speechless.
  •  terakhir, HARUS SIAP MENJELANI. Apa pun yang Tuhan rencanakan, karena anda sudah menerima panggilan tersebut, anda sudah dimurnikan, dan menerima janjiNya, untuk seterusnya anda harus siap menjalani, dari step pertama pun sebenarnya anda sudah diajar untuk siap menjalani apa pun yang terjadi. Saran saya, sebenarnya ketika anda mendapat kairos, kairos adalah ketukan dari Tuhan, dan ketukan itu hanya terjadi sekali, jadi kalo anda tidak membukakan pintu, ketukan itu akan lewat begitu saja, dan anda harus menunggu lebih lama untuk mendapatkannya lagi(kalo dikasih untuk dapet lagi ya, kalo gak ya yaudah), jadi sebenarnya, langsung terima saja, toh itu kesempatan, jangan pedulikan apa yang belom terjadi, masa depan ya untuk masa depan, dan Tuhan kan punya janjiNya untuk menyertai kita, jadi untuk apa khawatir? Ya khawatir itu wajar sih, tapi jangan terlalu dibawa negative thinking, nanti akan mager, dan susah untuk berjalan, jangan turunin standart anda, supaya anda berjalan untuk terus naik dan bukan datar atau bahkan turun.
P.S : maaf telat sekali ngepost tentang mempelai dan rajanya, ahahahah, saya harap dapat memberkati ya :D

No comments:

Post a Comment