Monday 9 September 2013

Tahun Ayin Dalet (part 3)

Mahanaim, 4 September 2013
Preacher : Pdt. Petrus Agung

  Sebelumnya, post ini singkat saja, tapi saya harap anda membaca dengan hikmat dan, hal ini sangat penting, jadi tolong jangan anggap remeh tahun ini.

Yohanes 10 : 9

  Di ayat ini, jelas Tuhan bilang bahwa Ialah pintu! Ia lah ke7 gerbang! (Gerbang Hineni, karakter, penuaian, hati Bapa, karunia, kemuliaan, dan gerbang lawatan). Dan Tuhan sudah menawarkan ke7 gerbang itu untuk kita masuki. Tapi sekarang pertanyaannya adalah, bagaimana sikap hati kita ketika memasuki gerbang-gerbang tersebut. Kalau kita memasuki gerbang tersebut dengan sikap hati yang benar, maka hasilnya akan sangat dahsyat, karena yang Tuhan inginkan adalah sikap hati, sikap hati yang benar, yang mau menabur.
Di jaman akhir ini, menabur adalah modal awal, yang nantinya kita akan menuai, tapi, kalau dulu kita menuai berlipat ganda dari apa yang kita tabur, sekarang kita menuai dengan hasil BERKALI-KALI LIPAT, 100, 500, 1000, 10.000 kali lipat. Karena gerbangNya itu tak terhingga, gak ada habisnya, dan kita yang masuk dengan sikap hati yang benar akan dibuatNya menjadi tak terhingga, karena hidup kita hanya sekali, maka itu MASUKLAH ke dalam Dia! Sehingga Dia yang akan membuat kita bertambah-tambah lagi dan menjadi tak terhingga! Gak ada ruginya kok menabur, gak ada ruginya punya sikap hati yang benar.

  Peringatan, jangan sampai kita masuk ke gerbangNya dengan sikap hati SHOPPING. Duh gak banget. Mungkin kita pikir karunia bisa dipilih-pilih. Contoh simpelnya,ketika kita gak punya karakter "A", kita masuk ke gerbang karakter dengan selengean dengan sikap semena-mena cuma mau NGAMBIL karakter A tanpa mau diasah karakter lainnya. ITU GAK BISA! Gak ada peraturan kayak gitu! Itu artinya kita gak menyerahkan totalitas kita! Bayangkan kita masuk dengan sikap hati yang tidak mau menabur artinya kita menabur enol kan? Nah, enol mau dikali berapa pun tetep nol kan? Ya kalo kita menabur nol artinya kita gak akan dapat apa-apa juga! Itulah kenapa kita  harus masuk dengan sikap hati menabur, dan selain itu juga kita harus penyerahan total ke Tuhan kita, karena ketika kita menyerahkan total, kita menuai juga total doonngg. Motivasi hati kita juga harus benar, jangan sampai kita masuk dengan sikap hati yang salah, dengan kesombongan, dll. Karena itu semua awal dari kejatuhan dan nantinya malah kita yang gak dapet apa-apa.

Author : Tuhan sudah tawarkan gerbang itu dan sudah terbuka. Bagaimana dengan sikap hati kita? Mari, di awal tahun Ayin Dalet ini, kita sambut Dia dengan sikap  hati yang benar, dengan passion akan Dia, dan kerinduan akan adanya terobosan dalam kehidupan kita! Jangan lupa, yang saya dapat di akhir tahun Ayin Gimel untuk menyambut Ayin Dalet adalah : gedorlah pintu surga! Jangan sekedar mengetok! Jika kita menginginkan janji Tuhan digenapi, ya jadilah orang-orang yang menggedor! yang punya passion akan suatu terobosan dan pemulihan!

Sekian post part 3 ini sebenarnya sangat singkat, apa lagi saya hanya merangkumkan yang saya dapat, karena di bagian ini jemaat benar-benar terfokus sampai gak bisa nyatet lagi~ okee, Godbless~ (vu)

No comments:

Post a Comment