Sunday 8 September 2013

Tahun Ayin Dalet (part 2)

Mahanaim, 4 September 2013
Preacher : Pdt. Iin Tjipto


  Ayin berarti mata, dan mata Tuhan selalu tertuju kepada kita, Dia gak akan melepaskan pandanganNya karena kita ciptaan yang berharga. Kenapa Dia selaluuu melihat kita? karena seenol koma satu detik aja Tuhan memalingkan pandanganNya, kita pasti uda dimacem-macemin si Iblis. Nah, yang dipertanyakan sebenarnya, bisa gak sih kita membuat Tuhan tidak bosan, bahkan TERPESONA saat melihat kita? Bisa gak kita memikat mata Tuhan? Kalau saudara tanya, bagaimana? Ya caranya HIDUP BERGAUL dengan Tuhan! Gimana caranya berkenan di hadapanNya ya dengan cara bergaul karib dengan Tuhan, Author, dan Maker kita. Lihat di Kejadian 6 : 8, Nuh itu paling bener lah singkatnya di generasi itu, makanya Tuhan menurunkan kasih karunia atas dia, Tuhan meluputkan Nuh dan keluarganya dari banjir parah yang bakalan Tuhan kasih di zaman itu. Ketika kita bergaul karib sama Tuhan, Dia akan mengoreksi, menyediakan, memulihkan segala sesuatu di dalam hidup kita, makanya, hidup sama Tuhan yang the best lah! Gak ada yang perlu dikhawatirkan~

  Mazmur 123 : 2 
Seperti raja, Raja itu gak usah bicara, ada beberapa orang pilihan yang sangat peka terhadap kemauan raja. Mereka sangat mengerti kemauan, kehendak raja. Seorang raja, cukup menurunkan ibu jari aja nyawa seseorang bisa melayang dalam sekejap. Orang-orang ini, raja belom ngomong pun, mereka langsung tau, dan kita harus bisa menjadi seperti orang-orang ini! Peka terhadap Raja kita! mengerti apa yang Ia inginkan. Gak usah Tuhan suruh-suruh, gak usah Tuhan seret-seret, kita belajar peka dan taat! Gimana sih caranya peka akan Dia? Fokus kita, perhatian kita cukup tertuju sama Tuhan aja, supaya kita gak jadi lemot sama kehendak-kehendakNya hehe~

  Ayin juga berarti pintu. Berbicara soal pintu, (Lukas 11 : 9-10) berapa banyak sih dari kita yang mengetok pintu-pintu itu karena rindu akan hati Bapa? mengetok pintu Hineni, mengetok untuk melihat kemuliaanNya, mengetok untuk minta diajar? Tapi malah banyak yang mengetok karena membutuhkan materi, meminta-minta berkat? ya itu sama aja  mengetok karena ada udang di balik batu. Tanpa disadari yah, kita yang mengejar hati Bapa juga gak akan rugi kok, Tuhan tiu Jehovah Jireh loh, Allah yang menyediakan, jangan pusingin deh kalo gak ada duit, Tuhan PASTI sediain buat kita yang mau percaya dan taro pengharapan penuh ke dalam Dia. Gerbang dari Tuhan ada 7 : Gerbang Hineni, Gerbang Karakter, Gerbang Penuaian, Gerbang Hati Bapa, Gerbang Karunia, Gerbang Kemuliaan, dan Gerbang LAWATAN. Di Ayen Dalet ini, Tuhan mau bukakan gerbang-gerbang itu.
(Lukas 12 : 36-38) Seperti yang ayat ini katakan, ketika kita mau memasuki gerbangNya, kita harus berjaga-jaga juga. Jarang loh orang yang mau berjaga-jaga. Jangan tidur-tiduran pas lagi nunggu gerbang dibuka, nanti pas dibuka kita malah ketiduran gimana? bahaya loh. Padahal yah, Tuhan udah pilih kita loh jadi PENJAGA Indonesia! tapi banyak yang beralasan, "saya masih muda", "alah, itu mah tugas pendeta saya", "ah bomat, apa hubungannya sama gue.", dan masih banyak alasan untuk nolak panggilan dari Tuhan tersebut. Padahal ya, setiap apa yang Tuhan suruh, setiap kehendak Tuhan, setiap perintah Dia itu adalah ketukan dari Dia loh. Kalau orang ngetuk, biasanya kan pelan-pelan, gak mungkin gedor-gedor kayak debt collector, dan sebagai hamba, kita harus berjaga-jaga, ketika ada ketuka itu, jangan sampe kita lewatin ketukan itu, karena setiap ketukan itu ada kesempatan loh, karena ketokan itu lebut dan pelan, jangan sampai roh kita TERTIDUR! karena ketukan itu KAIROS TUHAN!

   (Wahyu 3 : 20-21) Makananku ialah melaksanakan kehendak Bapa dan menyelesaikannya. Suatu kebanggaan untuk menyelesaikan kehendak Bapa. Tuhan bilang, "Buka pintu gerbang lawatan untuk bangsa-bangsa!" nah, itu kebanggaan! Ayo kita gelar karpet merah di atas bangsa-bangsa! Bangsa-bangsa menyambut sang Raja! ayo kita sapu bersih dunia dan tutup seluruh dunia dengan karpet merah menyambut Tuhan Yesus!
Ayin Dalet -> Dengar ketokan -> Habisi dunia! -> Gelar karpet merah! -> Sambut kedatangan Sang Raja segala raja!

======================

sekian~ Kemuliaan hanya bagi Dia! Godspeed~ 

No comments:

Post a Comment