Thursday 4 September 2014

Penantian Dan Kesigapan

  Shallommm, kali ini saya mau share tentang penantian dan kesigapan kita akan kedatangan Tuhan, juga terhadap Kairos yang datang. Karena sering kali kita gak peduli akan ketukan pintu dari Tuhan dan akhirnya kita dilewatin gitu aja, dan untuk dapetin ketukan itu lagi, kita perlu menunggu lagi, bahkan bisa jadi ketukan itu udah gak datang lagi. Well, saya dapetin soal ini pas lagi nungguin teman-teman saya yang mau main ke rumah saya, dan pas lagi nungguin mereka, Tuhan bicara soal hal ini, dan saya disuruh mencatatnya hehe, dan inilah hasil obrolan saya dengan Tuhan waktu lagi menunggu teman saya - yang gak datang-datang karena nongkrong di seven eleven dulu :'). Tapi saya tetap bersyukur, karena toh walaupun mereka gak datang-datang tapi saya bisa ngobrol sama Tuhan akhirnya, jadi, semoga post kali ini juga memberkati hehe, Godspeed!

  Siang hari ini, saya ditelepon teman saya, mereka bilang mau main ke rumah saya karena uda lama gak ketemu karena lagi liburan panjang. Di telepon, dia bilang jam 12 akan langsung jalan dari sekolah, langsung ke rumah saya. Sekolah dan rumah saya gak terlalu jauh, hanya 10 menit juga sampai, jadi dia bilang saya harus tungguin dia di depan rumah karena dia bakal langsung sampe dan kalau gak ada orang di depan rumah, dia gak tau mau ngebell pakai apa karena dia gak bawa hape dan di rumah saya gak ada bel (ahahah). Lantas saya langsung ke gerbang rumah untuk nungguin teman saya. Kenapa saya langsung ke depan rumah? Karena saya tau teman saya uda di dekat rumah saya, dan sebentar lagi dia sampai. Karena saya tau gak ada bel di depan sehingga saya harus berjaga-jaga di depan bukan? Mungkin kalo saya lanjutin baca novel waktu itu dan sebodo amat sama kedatangan teman saya, dan akhirnya membuat teman saya nunggu panas-panasan di depan rumah, mungkin dia akan pulang begitu aja karena merasa tidak dihargai, bahkan menjadi sebal sama saya, gak mau lagi main ke rumah saya.

  Waktu saya lagi nungguin temen saya yang gak kunjung datang, saya sempet kesel sih ahahah, tapi Tuhan langsung ajak saya ngobrol, T = Tuhan, A= Author/saya

T : gimana rasanya menanti?
A : ya, gimana ya Tuhan, bosen lah di depan sendirian gini, gak dateng-dateng temenku.
T : beda gak waktu menanti Aku?
A : *mikir* hmm..beda..
T : kamu tau? Aku datang sangat tiba-tiba, tanpa ada pemberitahuan yang jelas, saat Aku bilang 1 jam lagi, waktuKu dengan waktu dunia berbeda nak. Kayak temen kamu, dia gak bawa hape dan gak bisa nelpon kamu waktu sampe, sama kayak Aku, mungkin saja waktu rohmu tertidur, Aku datang, Aku mencari mempelai-mempelaiKu, dan tentu saja yang pergi sama Aku ya yang bangun, yang sigap menanti Aku.
A : *ngangguk* iya ya Tuhan, jadi saya harus selalu siap sedia gak bisa ngelewer ke mana-mana..
T : tentu aja begitu! Jangan biarkan rohmu tertidur, mau sejenuh apa, coba untuk bangkit lagi! Kamu harus tahu, Aku mempersiapkan kamu untuk sesuatu yang sangat spektakuler untuk itulah ada proses! Dan ingat, karena gak ada bel yang bunyinya kayak alarm hp kamu itu, Aku hanya akan mengetuk, tapi kalo kamu gak bukain, ya aku akan ngetuk ke rumah tetangga, dan mungkin setelahnya kamu gak akan dapetin ketukan itu lagi.
A : ah iya Tuhan! saya pernah ngalamin nolak ketukanMu dan jadinya agak-agak...
T : nah kan,
A : iya Tuhan, saya jadi gak berani main-main lagi, tp gimana waktu kita jenuh bahkan rasanya pelayanan aja cape, pengennya jadi jemaat, kan Tuhan tau kadang saya mager, maunya dapet urapan porsi jemaat :"
T : Aku melihat ketika kamu bangkit nak, tahukah kamu bahwa pelayanan adalah suatu kehormatan yang Kuberikan ke kamu untuk melayani Aku? dan waktu kamu jenuh itu, Aku lihat kamu ttp mau melayani walau rasanya ingin kabur ke tempat lain nan jauh di mato, bahkan meminta untuk diberi passion, Aku lihat api itu.
A : Aduh Tuhan jadi pengen nangis.. Iya sih, saya selalu kepikiran, kalo bukan Tuhan yang ajar saya setia, bukan Tuhan yang ajar saya untuk punya hineni, saya mungkin gak akan pelayanan sampe segininya, mungkin saya gak akan nemu panggilan saya..
T : maka itu, Aku kan bilang, mintalah maka akan diberi, kamu harus meminta, gak bisa ketika kamu terjatuh kamu hanya diemin aja rohmu itu, bahkan akhirnya merasa nyaman dengan kejatuhan itu. Memang dunia ini sangat nikmat nak, tapi Aku ingin lihat anak-anakKu yang mau menghancurkan kedagingan mereka, hatiKu disenangkan oleh itu :)
A : okedeh Tuhan, kalo gitu, saya minta hati yang setia!
T : kalo kamu minta itu, artinya kamu siap masuk dalam proses itu! haha gimana?
A : iya Tuhan, kata guru di sekolah aja harus punya integritas, kan saya minta hati setia itu, artinya saya siap untuk terima prosesnya!
T : bagus! nah ayo belajar, jangan lupa nak, untuk menjagamu tetap setia padaKu, kamu harus seperti anak kecil, yang cepat kagum, pada hal sekecil apa pun, dia bersyukur, dia sangat mendambakan orang yang membuat dia kagum itu
A : oohh, okedoki Tuhan! saya minta disanggupkan yah! :D
T : great! keep going My daughter!

sekiann, semoga memberkati. segala kemuliaan hanya bagi Dia!

No comments:

Post a Comment