Thursday 9 January 2014

Tahun 2013

  Syalom semuaaa, selamat Natal dan tahun baru 2014, semoga tahun ini kita benar-benar jatuh cinta sama Tuhan dan mendedikasikan hidup kita lebih lagi ke Tuhan yang maha agung Tuhan Yesus Kristus hehe. Di post (yang sudah lama gak muncul karena saya gak sempet share) kali ini, saya mau review-review hidup saya bareng Tuhan nih di tahun 2013, saya mau bersaksi tentang betapa dahsyatnya Tuhan dari tahun ke tahun, bahkan di tahun 2013 yang lalu, (sekali lagi) Dia bener-bener awesome dan membuat saya jawdrop setiap kali dikejutkan dengan berkat dan rencanaNya hehe. Jadi mulai aja yah,
  Well, saya merasa banget kalo tahun 2013 itu tahun pembentukan banget, tahun training 3 panggilan utama saya. Umm soal pentahbisan panggilan ke2 dan ke3 saya (yang pertama pillar) nanti saya share juga kok hehe. Dan menurut saya, ini tahun yang epic banget, karena saya walk by faith abis, saya gak tau ke mana arah saya jalan, saya cuma ikut arus aja deh sama Tuhan, ya dan yang kayak saya bilang, saya selalu kena jawdrop ketika mengetahui rencanaNya. Mulai aja yah dari awal tahun 2013 itu, hmm saya sempet agak gimana gitu sama bahasa Roh, padahal itu karunia dari Tuhan loh, dan saya bener-bener menyia-nyiakan itu. Waktu pertama kali saya dapet, pikiran saya kayak negative thinking, sekali lagi, ini yang namanya serangan intimidasi dari si iblis, nah saya takut kalo BR itu bukan dari Tuhan tapi dibuat-buat, karena bingung saya gak bisa merasakan saya tuh damai apa nggak dan gak bisa menjernihkan pikiran untuk bertanya sama Tuhan, setiap penyembahan di gereja dan ketika semua orang berbahasa Roh, saya Cuma diem, mingkem, mikir, akhirnya jadi sedih. Well, elit gak sih kalo saya kayak gitu? Nggak sama sekali. Saya cuma fokus sama “aduh gue gak bisa BR, duh BR gw pasti bohongan, duh gue nyakitin hati Tuhan kalo gini, mendingan diem aja deh gue.” Dan banyak hal yang justru sebenernya bikin Tuhan sedih (ampuni saya Tuhaan). Nah dari kejadian ini, saya sekali lagi dibawa Tuhan untuk belajar berjalan bersama imaannn, itu makanan saya di tahun 2013 deh kayaknya hmm, tapi ini belom cukup, saya percaya Tuhan akan bawa saya ke level yang lebih lagi soal iman hehe. Ketika saya meminta pemulihan dari Tuhan, saya minta untuk Tuhan yang bertahta atas lidah dan bibir saya, biar apa yang keluar, semua perkataan saya tuh gak menyakiti hati Tuhan. Di saat saya berdoa begitu, kan saya beler banget tuh kayak bocah jatoh nangis-nangis sambil tereak-tereak “Tuhan aku mau cinta sama Tuhaaaaannnn”, tiba-tiba saya ngomong-ngomong gak jelas gitu deh dan gak bisa berhenti, mana itu tengah malem lagi saya harus nahan supaya gak tereak-tereak. Gitu deh pengalaman saya soal BR di awal tahun 2013.
  Terus, soal panggilan juga, saya mendapat pentahbisan panggilan kan sekitar bulan Juni gitu, sebenarnya selama masa latihan panggilan pillar, saya disuruh Tuhan untuk mengubah cara doa saya di bulan April apa Mei gitu, jadi doa profetik, jujur saya gak gitu nyadar pas disuruh ganti, well sampe saya kayaknya dibilang lemot err hahah saya harus dikasih tau berkali-kali baru ngerti. Pokoknya sesuatu banget deh soal panggilan ini. Sekarang saya lagi dilatih lagi nih dalam berdoa, kayak bagaimana saya harus membiasakan diri untuk selalu mengucap syukur, dll. Dan pada sekitar bulan Agustus, oma saya dipanggil Tuhan. Itu membuat saya agak sedih yang berlarut gitu, karena bener-bener saya sayang banget sama oma saya. Kan di bulan Juli akhir itu saya jenguk dia di rumah sakit Semarang, dia jatuh di tangga rumah yang di Tegal, terus akhirnya dibawa ke rumah sakit Semarang. Pada hari Minggunya itu saya ke Holy Stadium yang tanpa sadar ternyata mereka lagi KKR Kingdom Explosion, pantesan kok gak selesai-selesai, tapi saya dapet api banget lewat acara itu, dan saya bisa bagiin api itu ke oma saya, sebagai pilar, saya terus doain oma saya, dan yang membuat saya bersyukur banget adalah, dia dipanggil Tuhan ketika keadaan keluarga yang di Tegal dipulihkan, well ketika saya denger dia meniggal, waktu itu jam 5 saya dibangunkan dan 05.30 Tuhan mau saya berdoa, jujur, SULIT banget untuk berdoa, karena pikiran saya kosong seketika, saya cuma bisa nangis, bertanya “ini seriusan??”, tapi sekali lagi, Tuhan mau saya bersyukur, yaudah saya cuma bisa bersyukur . Untungnya api yang saya dapet itu bisa saya impartasikan, dan saya bersyukur memiliki oma yang baik, yang benar-benar mengasihi saya, walaupun saya sempat sedih hamper seminggu, menurut saya, dia pasti udah tenang di dalam Tuhan Yesus sekarang. Glory to God untuk apa yang udah terjadi :D .
  Nah bulan Desember lalu, saya ke Semarang khusus untuk ikut KKR His Kingdom Be Established di Holy Stadium, bener-bener kereenn, sebenernya dari bulan Agustus saya udah siap-siap buat ikut acara ini, nabung tiket kereta, biaya hidup di Semarang, pokoknya bener-bener sampe gak makan siang deh, dan pas bulan September kan saya bilang sama om saya yang di Semarang untuk numpang tinggal di rumahnya, dan dikasih sama dia, dia juga ngajak saya pergi ke Lombok setelah acara itu. Waktu saya dengar kami akan ke Lombok saya udah merasa akan ada sesuatu yang terjadi, karena logikanya kami kepenuhan Roh Kudus selama tiga hari, dan tiba-tiba pergi ke tempat yang banyak "tanda kutip" gitu deh. Ternyata bener, serangannya jor-joran, apa lagi saya karena keduanya prajurit, roh jahat-roh jahat itu nyerang saya duluan dibanding cici2 saya yang mempelai, mereka mau mancing saya supaya saya nyerang mereka sehingga mereka bisa ngasih serangan balik, hoho sayangnya gak bisa, pillar saya lagi tinggi banget sampe-sampe saya masih bisa ketawa-ketawa waktu kena serangan terparah ahahah, hape saya nyemplung ke laut -___- yah well puji Tuhan banget kagak kenapa-kenapa tinggal beli desktop charger ahahah. Pokoknya banyak deh, saya mimisan 4 hari berturut-turut lah, jatoh di kamar mandi, jatoh di tempat oleh-oleh, dan yang parah, pencernaan saya dibikin kagak beres, mules pas di tempat wisata ya kalii aaa tapi tentu aja saya minta tuntut kembaliin tuh 9x lipat! hoho. Well, tgl 31 malem di Lombok, saya dan cici-cici saya disuruh Tuhan ngebless pulau itu, dan pas saya lagi doa di putaran kedua, jpret mati lampu deh hahah res* sekali yah rj2 itu -_- dan di hari terakhir masih aja kami dapet serangan, kami diancem soal keselamatan, boarding pass cici saya ilang tiba-tiba, untuk kali itu saya hampir murka tuh ahahah puji Tuhan bisa masuk pesawat, semua karena kasih karunia Tuhan hehe. Gitu deh 2013 sayaa ahahah, nanti saya akan post kotbah His Kingdom Be Established. Godspeed!

No comments:

Post a Comment